Cara Mudah Membuat Judul Penelitian Tindakan Kelas

Bocoran Contoh Soal Prediksi Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012

Cara Mudah Membuat Judul Penelitian Tindakan Kelas
Judulnya posting saya kali ini “Cara Mudah Membuat Judul Penelitian Tindakan Kelas” benarkah kita dapat membuat Judul Penelitian Tindakan Kelas dengan mudah? Baik Penelitian Tindakan Kelas di tingkat SD, SMP, SMA ataupun SMK? Ternyata akan sangat mudah untuk membuat Penelitian Tindakan Kelas di tingkat SD, SMP, SMA ataupun SMK bahklan PAUD…



Pengembangan profesi guru salah satunya adalah dengan Penelitian Tindakan Kelas, walaupun Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bukan menjadi salah satu dari pengembangan profesi guru, tetapi sebagian besar guru masih mengalami kesulitan untuk membuat sebuah Penelitian Tindakan Kelas. Bahkan pada materi Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sertifikasi 2012 muncul materi Penelitian Tindakan Kelas, baik yang tingkat SD, SMP, SMA atapun SMK. (Jika belum punya kisi-kis Uji Kemampuan Awal Sertifikasi Guru Tahun 2012 klik di SINI)

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba sharing cara membuat judul Penelitian Tindakan Kelas, baik yang tingkat SD, SMP, SMA ataupun SMK bahkan PAUD dengan mudah, bahkan jika dikembangkan dapat membuat Judul Penelitian Tindakan Kelas, baik yang tingkat SD, SMP, SMA atapun SMK lebih dari 200 judul Penelitain Tindakan Kelas. Benarkah ???
CARA MUDAH MERUMUSKAN MASALAH YANG AKAN DIKEMBANGKAN MENJADI JUDUL PTK




















PROSES


(Y1)

HASIL


(Y2)

MATA PELAJARAN



FARIABEL TINDAKAN


(X)

SUBJEK, SEKOLH, SMSTR, & TH



1.     Minat,

2.     Kreatifitas,

3.     Motivasi,

4.     Kemauan Bertanya,

5.     Partisipasi,




a.      Hasil Belajar,

b.     Penguasaan Konsep,

c.      Kemampuan

Menyelesaikan……….

Mata Pelajaran ……………… Materi …………………


A.    Penerapan Model Pembelajaran…,

B.    Pemenfaatan alat peraga ……

C.    Pemanfaatan Media …,


Pada Peserta Didik Kls … SD N….. Smstr II Th Ajrn 2011/2012.

Silakan berikutnya untuk dikembangkan sehingga paling tidak setiap 1 tahun kita dapat membuat Penelitian Tindakan Kelas baik untuk jenjang PAUD SD, SMP, SMA ataupun SMK.

Untuk CARA MUDAH MEMBUAT JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) selengkapnya dapat di download di SINI


Semoga Bermanfaat ………..

Keyword : Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal, Uji Kompetensi Awal, Contoh Soal Uji Kompetensi Awal, Judul Penelitian Tindakan Kelas, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD, SD, SMP, SMA/SMK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar