Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Pada kesempatan yang baik ini Info Sertifikasi Guru akan menyampaikan berita berkaitan dengan pendidikan yaitu tentang "Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi", semoga bermanfaat.
Jakarta — Pemerintah Austria menawarkan beasiswa pendidikan tinggi bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia. Sebanyak sepuluh kandidat terpilih akan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Duta Besar Austria Andreas Karabaczek mengatakan, Austria merupakan salah satu negara tujuan bagi para pelajar untuk menimba ilmu pendidikan tinggi. “Biaya pendidikan gratis bagi pelajar dari Indonesia,” katanya saat diterima Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Kemdikbud, Jakarta, Rabu (24/10).
Mendikbud mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Austria merupakan kesempatan bagus untuk dimanfaatkan oleh  para pelajar di Indonesia. Ia berharap, lebih banyak pelajar yang dapat dikirim untuk belajar ke Austria. Dijelaskannya, pada tahun depan, pemerintah menyediakan endowment fund atau Dana Pengembangan Pendidikan Nasional sebanyak Rp 10 triliun dan sebagian akan digunakan untuk memberikan beasiswa S2 dan S3.
“Tidak hanya untuk dosen, tetapi juga bagi masyarakat umum,” katanya. Pemerintah Indonesia dan Austria akan menindaklanjuti kerjasama pemberian beasiswa dan memberikan informasi ke perguruan tinggi di Indonesia melalui laman Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti),www.dikti.kemdikbud.go.id. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar