April Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair?

April Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair?

Rencana Pencairan Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair
April Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik ini Info Sertifikasi Guru akan posting dengan judul "April Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair?" Mudah-mudahan jika tidak ada kendala, bulan depan (April) tunjangan sertifikasi guru PNS akan segera cair. Sesuai dengan Permen Nomor 41 tahun 2013. Semoga sedikit informasi rencana Pencairan Sertifikasi Guru 2013 PNS pada bulan April ini bermanfaat.

Rencana :







TASIK - Pemerintah Kota Tasikmalaya akan segera mengucurkan tunjangan sertifikasi bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Tasikmalaya untuk triwulan pertama Januari-Februari-Maret. Tunjangan tersebut akan diberikan pada bulan April nanti.

“Mudah-mudahan jika tidak ada kendala, bulan depan (April) tunjangan sertifikasi guru PNS akan segera cair. Sesuai dengan Permen Nomor 41 tahun 2013,” ujar Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Tasikmalaya Apep Yosa saat ditemui Radar (Grup JPNN) di ruang kerjanya, Rabu (20/3).

Pencairan Sertifikasi Guru PNS 2013

Apep menjelaskan, tahun 2013 alokasi anggaran untuk tunjangan sertifikasi naik menjadi Rp 169 miliar. Sebelumnya di tahun 2012 sekitar Rp 118 miliar.
”Seiring dengan bertambahnya guru PNS yang bersertifikasi, jumlah anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat menjadi lebih besar,” paparnya.

Dia menambahkan, selain tunjangan sertifikasi bagi guru PNS, di bulan April juga akan dicairkan tunjangan non sertifikasi bagi guru CPNS yang jatahnya telah diplot sebesar Rp 250 ribu per bulan.

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

”Anggaran bagi gaji non sertifikasi tahun ini sebesar Rp 1, 542 miliar dan ini menurun dibanding tahun 2012 yang kebutuhannya mencapai Rp 4,782 miliar,” tuturnya.
Saat ini, kata Apep, bendahara dinas dan bidang pendidik atau tenaga kependidikan (PTK) sedang melakukan cek ulang dan pencermatan jumlah guru serta berapa besaran yang akan dibayarkan.

Pencermatan, kata dia, perlu dilakukan sebab kemungkinan besar ada guru yang sudah pensiun tapi oleh bidang PTK Disdik masih dimasukan. Padahal seharusnya sudah tidak mendapat pembayaran lagi, sehingga hal seperti itu harus dihilangkan. “Harus benar-benar sinkron antara data yang ada di bendahara dan PTK sehingga pada saat pembayaran bisa clear secara keseluruhan,” tandasnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/03/21/163722/April,-Sertifikasi-Guru-PNS-Cair-

Semoga sedikit informasi wacana Pencairan Sertifikasi Guru 2013 ini bermanfaat.


Keywords : April Sertifikasi Guru 2013 PNS Cair, Pencairan Sertifikasi Guru 2013, Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013, Sertifikasi Guru 2013

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar