Implementasi Kurikulum 2013

Implementasi Kurikulum 2013

Penerapan Implementasi Kurikulum 2013 pict
Implementasi Kurikulum 2013. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik ini Info Sertifikasi Guru akan posting dengan judul "Implementasi Kurikulum 2013"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2013/03/implementasi-kurikulum-2013.html). Semoga sedikit informasi tentang rencana Implementasi Kurikulum 2013 ini bermanfaat.

Penerapan Kurikulum 2013


Bandung - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yakin penerapan kurikulum 2013 bisa dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada tahun pelajaran 2013/2014 mendatang. "Kurikulum 2013 ini akan tetap kita laksanakan pada tahun ajaran 2013 - 2014, mulai Juli mendatang, sekarang masih ada waktu untuk melengkapi kekurangan," kata Mendikbud dalam acara sosialisasi Kurikulum 2013 di Aula Dinas Pendidikan Jawa Barat di Bandung, Sabtu (16/3) kemarin.

Saat ini, menurut mantan Menkominfo tersebut, persiapan yang paling mendasar adalah buku. "Karena buku ini akan dipakai dalam pelatihan guru dan sekaligus dipakai anak-anak kita bulan Juli nanti," ujar Menteri Nuh. Mendikbud berharap penyiapan buku tersebut dapat selesai dalam waktu dekat ini, sesuai jadwal yang ditetapkan.

Implementasi Kurikulum 2013

Menanggapi kasus-kasus yang terjadi beberapa tahun terakhir ini dimana isi buku pelajaran tidak sesuai dengan norma kesusilaan, Menteri menegaskan bahwa hal itu adalah lembar kerja siswa (LKS). Oleh karena itu dalam kurikulum 2013, buku-buku pelajaran tersebut akan sungguh-sungguh dikendalikan oleh Pemerintah. "Jadi akan dikendalikan betul, kita tidak ingin ada kesalahan pada buku-buku yang ada," ujar mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) tersebut.

Implementasi Kurikulum 2013

Buku-buku pelajaran tersebut dipastikan akan ditulis oleh lebih dari satu orang. "Nantinya ada internal reviewer dan juga independent reviewer," kata Mendikbud. Hal tersebut untuk memastikan dari segi konten dan metodenya tidak ada masalah. Mendikbud berharap kasus-kasus isi buku yang kurang sesuai dengan norma susila ataupun kesalahan substansi tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Sumber :

Semoga sedikit informasi tentang Implementasi Kurikulum 2013 di atas bermanfaat.

Keywords : Implementasi Kurikulum 2013, Penerapan Kurikulum 2013

-->

Implementasi Kurikulum 2013 img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar