Contoh Lembar Jawaban UN 2013

Lembar Jawaban UN 2013


Contoh Lembar Jawaban UN 2013, img
Lembar Jawaban UN 2013. Salam Pendidikan!. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan yang baik ini akan berbagi informasi seputar pelaksanaan UN 2013 tingkat SMA yaitu "Contoh Lembar Jawaban UN 2013". UN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, salah satu perbedaannya adalah adanya barcode di sisi kanan atas LJUN yang identik dengan barcode di naskah soal. Selain itu pada UN 2013 terdapat 20 variasi paket soal, sehingga setiap siswa memiliki soal yang berbeda. Hal ini untuk menghindari adanya perilaku curang karena soal UN bocor. Berikut Contoh Lembar Jawaban UN 2013 yang dirilis oleh Kemendikbud.

Contoh Lembar Jawaban Soal UN 2013


Lembar Jawaban Soal UN 2013 pict

Contoh Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) 2013 (dokumen kemdikbud).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya merilis contoh lembar jawaban ujian nasional (LJUN) 2013 yang akan digunakan untuk tingkat SMA/SMK/MA/SMALB dan Paket C pada 15 April. Seperti yang diumumkan, pada LJUN ini terdapat barcode di sisi kanan atas sebagai penanda.

Contoh Lembar Jawaban Soal UN 2013


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdikbud Khairil Anwar Notodiputro mengatakan bahwa LJUN pada tahun ini dibuat satu paket dengan naskah soal UN. Bahkan, barcode yang ada di sisi kanan atas LJUN tersebut juga identik dengan barcode yang ada di naskah soal.


"Dengan barcode ini, peserta UN tidak perlu lagi menulis kode soal. Untuk memeriksanya, barcode LJUN akan dipindai dan disesuaikan dengan naskah," kata Khairil di Kemdikbud, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Ia juga mengimbau agar pengawas UN memahami hal ini sehingga apabila ada siswa yang meminta tukar LJUN karena rusak, naskah soalnya juga harus diganti baru. Kemudian para peserta didik juga diminta untuk memisahkan LJUN dengan naskah soal sebelum mengerjakan soal UN.

Lembar Jawaban Soal UN 2013


"Sekali lagi, LJUN hanya boleh digunakan untuk mengerjakan naskah soal yang menjadi pasangannya karena merupakan satu paket dan ada kode yang saat dipindai akan ketahuan lembar LJUN mengacu soal yang mana," kata Khairil.


Seperti diketahui, UN kali ini memiliki 20 variasi paket naskah soal untuk setiap ruang ujian berisi 20 peserta. Dengan demikian, peserta didik dapat konsentrasi dalam mengerjakan soal dan cukup mempelajari materi sesuai kisi-kisi sebelum ujian berlangsung.

Keywords : Contoh Lembar Jawaban Soal UN 2013, Lembar Jawaban Soal UN 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar