Masalah JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid

Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid

Data PTK Tidak Valid
Data PTK Menjadi Tidak Valid pict
Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik ini akan berbagai info seputar Pendataan PTK, kali ini saya beri judul “Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid”. Sebelumnya terlihat sekali data PTK saya tersebut sudah valid termasuk jumlah jam mengajar (JJM) yaitu >=24 jam.



Masalah JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid

Namun..alangkah kagetnya saya, ketika pada tanggal 28 Januari 2013, saya coba login Data PTK data yang sudah valid jadi berubah, terus apa maksudnya ada JJM, JJM KTSP, JJM Linear, kenapa JJM jadi kosong. Dan data saya pun kembali berubah tidak valid, setelah sebelumnya dinilai valid. Dan pada hasil verifikasi pada field no.20 total jam mengajar dikatakan belum sesuai, karena adanya perhitungan JJM, JJM KTSP, dan JJM Linier, seperti terlihat dibawah ini

Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid pict

Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid 

Mengenai beban kerja (JJM) ini sebenarnya sudah diatur dalam Permendiknas No.39 Tahun 2009 bahwa beban kerja guru adalah minimal 24 jam tatap muka. Inilah yang mungkin mendasari adanya penghitungan JJM dalam sistem. JJM adalah jumlah jam mengajar yang diisi dan dilaksanakan oleh guru di sekolah masing-masing sesuai yang terisi dalam dapodik. JJM KTSP adalah jumlah jam mengajar berdasarkan struktur kurikulum KTSP (Standar Isi). Sedangkan JJM Linier? JJM Linier inilah yang menjadi patokan untuk penghitungan JJM 24 jam.

Oh iya..apakah rekan-rekan yang bersertifikat pendidik, mata pelajaran yang diampu sudah sesuai (Linier) dengan bidang studi sertifikat pendidiknya, dan apakah sertifikat pendidik yang dimiliki juga sesuai (linier) dengan kualifikasi akademiknya (pendidikan terakhir). Dari dua kemungkinan ini, mungkin yang dimaksud linier adalah jumlah jam mengajar yang sesuai dengan sertifikat pendidiknya, dan ini menjadi penghitungan dan syarat bagi penerima SK Tunjangan Profesi. Karena setelah saya coba cek beberapa PTK, hasilnya pada total jam mengajar berbeda-beda dan cukup membingungkan, karena saya tidak tahu dimana letak kekurangannya, padahal dapodik sudah terisi dengan lengkap dan PTK sudah linier dengan sertifikatnya. JJM Linier ini apa maksudnya?

Masalah JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid 
Saya berharap dengan tulisan ini, ada yang bisa memberikan solusi bagaimana dengan data PTK yang belum valid terutama pada jumlah jam mengajar yang tidak sesuai. Dan saya hanya berharap mudah-mudahan data yang tidak sesuai ini dapat berubah dengan sendirinya dan dapat dibaca oleh sistem sehingga PTK bisa bernapas lega, atau jikapun masih bisa diperbaiki pada dapodik, masih diberikan perpanjangan waktu untuk memperbaiki.

Sumber Referensi : http://rodajaman.blogspot.com/2013/01/gara-gara-jjm-ktsp-dan-jjm-linier.html

Semoga sedikit info tentang Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid  ini bermanfaat, data segera data tersebut terupdate menjadi status valid

Keyword : Masalah JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid 

-->

Gara-gara JJM KTSP dan JJM Linier, Data PTK Tidak Valid  2 pict

Tidak ada komentar:

Posting Komentar