Cek Data Guru di Dapodik Sudah Valid

Cek Data Guru di Dapodik

Cek Data Guru Dapodik Sudah Valid2 pict
Cek Data Guru di Dapodik Sudah Valid. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan ini Info Sertifikasi Guru akan berbagi info seputar Cek Data Guru Dapodik  untuk itu posting kali ini diberi judul "Cek Data Guru Dapodik Sudah Valid"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2013/03/cek-data-guru-dapodik-sudah-valid.html). Semoga sedikit informasi seputar Cek Data Guru Dapodik  ini bermanfaat. Data PTK yang tidak valid akan berakibat tidak memenuhi syarat menerima tunjangan profesi. Untuk itu, perlu mengecek data PTK dan bila ada data yang tidak benar agar dapat segera diperbaiki. Perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui aplikasi pendataan dikdas oleh operator sekolah.

Cek Data Guru di Dapodik : Sudah Valid



Mengikuti perkembangan perubahan data adalah suatu rutinitas para operator sehari-hari. Bayangkan seandainya ada salah satu data rekan guru yang tidak sesuai apalagi jamnya dianggap nol, pasti yang menjadi sasaran adalah operator dapodik sekolah.

Proses sinkronisasi memang tidak bisa dalam sekejap tapi membutuhkan waktu, sebagaimana proses pengentrian dapodik sampai dengan upload data dan hingga akhirnya status data berhasil diproses. Data yang sudah berhasil diproses pun tidak langsung sinkron dengan sistem di P2TK. Maka, bagi sekolah yang sudah mengirim dan datanya sudah berhasil namun data di Verifikasi PTK belum berubah, berarti data dari dapodik belum sinkron. Harap dimaklumi sistem server pusat membawahi dan mengurus data dapodik seluruh Indonesia.

Sistem Verifikasi di Dapodik 

Sistem Verifikasi Data PTK memang terus mengalami perubahan dan perbaikan. Ini dimaksudkan untuk mengakomodasi semua persyaratan yang harus dimiliki oleh seorang PTK untuk dapat menerima SK Tunjangan Profesi. Sebenarnya syarat inti mendapatkan SK Tunjangan Profesi adalah memiliki sertifikat pendidik (point 17) dan terpenuhinya beban mengajar 24 jam (point 20), dua point inilah yang sulit untuk dibuat-buat. Sedangkan point yang lain lebih mudah untuk valid. Jadi yang harus diperhatikan pada aplikasi pendataan adalah status sertifikasi guru dan pengisian data PTK mengajar pada rombongan belajar. Jika PTK tersebut sudah memenuhi syarat, kemudian barulah meneliti data lain seperti masa kerja dan gaji pokok, karena hal ini akan berpengaruh pada jumlah tunjangan.

Cek Data Guru di Dapodik : Sudah Valid

Sistem verifikasi data PTK sudah bagus dan mendekati sempurna. Dan salut kepada para programer sistem informasi manajemen P2TK Dikdas yang telah berusaha keras untuk menyukseskan pendataan nasional ini. Namun akibat minimnya keterangan dan penjelasan tentang data yang tidak valid menyebabkan kesimpangsiuran  di pihak sekolah. Pihak sekolah dalam hal ini para operator dapodik juga ada yang belum memahami betul aplikasi pendataan sekolah, sehingga terkadang hanya bisa menyalahkan sistem, tanpa introspeksi dan mencoba mempelajari secara detail cara kerja aplikasi.

Cek Data Guru di Dapodik : Sudah Valid

Ok..sesuai judul diatas, saya ingin menyampaikan kabar gembira terutama bagi saya, bahwa Alhamdulillah data kami sudah kembali valid, terutama pada mata pelajaran yang sebelumnya JJM KTSP dan JJM Linier nol, seperti Matematika, Bahasa Inggris, TIK, Keterampilan, dan Mulok. Dengan telah sinkronnya dapodik, maka setelah saya cek semua data guru sesuai  mata pelajarannya akhirnya data dengan sendirinya menjadi valid.

Sumber : http://rodajaman.blogspot.com/2013/02/setelah-sinkronisasi-dapodik-ternyata.html

Cara Cek Data di Dapodik :
1. Kunjungi : http://116.66.201.163:8083/info.php
2. Login denganNUPTK anda
3. Password : tanggal lahir (tahun-bulan-tanggal)
Berikut ini screeshotnya :

Cek Data Guru Dapodik Sudah Valid pict







Selamat mengecek semoga data anda juga sudah valid.

Semoga sedikit info tentang Cek Data Guru di Dapodik : Sudah Valid di atas bermanfaat.

Keywords : Cek Data Guru di Dapodik : Sudah Valid, Cek Data Dapodik 2013






Data Dapodik TPP pict

Tidak ada komentar:

Posting Komentar