Mungkinkah Penyaluran TPP Bareng Gaji?

Mungkinkah Penyaluran TPP Bareng Gaji?

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013 pict
Mungkinkah Penyaluran TPP Bareng Gaji? Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik ini Info Serifikasi Guru akan posting dengan judul "Mungkinkah Penyaluran TPP Bareng Gaji?"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2013/02/mungkinkah-penyaluran-tpp-bareng-gaji.html) Dalam posting kali ini akan sedikit membahas dari mana sebenarnya sumber Tunjangan Profesi Pendidik kenapa Proses Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik paling cepat bulan ketiga atau keempat setiap awal tahunya.

Mungkinkah Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) Bareng Gaji?


JAKARTA - Wakil Ketua Ombudsman RI, Azlaini Agus menyatakan, penyaluran tunjangan profesi pendidik (TPP) guru tidak mungkin diberengkan dengan pembayaran gaji pokok yang diterima guru setiap bulan seperti yang diinginkan para guru.

Mantan Anggota Komisi Hukum DPR RI ini menjelaskan, gaji guru dan TPP guru berasal dari sumber anggaran yang berbeda. Gaji berasal belanja rutin APBN, sedangkan TPP dari pajak.

Mungkinkah Penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik Bareng Gaji?

"Itu menurut kita. Tapi sumbernya beda Pak. Kalau gaji Bapak, ketika APBN diketok, anggaran sudah tersedia, tapi TPP harus menunggu masuknya pajak," tegas Azlaini di kantornya, Selasa (5/3).

Hal ini dikatakan Azlaini Agus saat menerima laporan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) terkait permasalahan penyaluran TPP Guru. Saat itu mereka juga menanyakan apa tidak bisa TPP guru disalurkan sejalan dengan pembayaran gaji guru.

Penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik 2013

"Jadi tidak bisa digabung, karena sumbernya berbeda. Itulah sebabnya baru bisa dibayarkan bulan keempat, karena menunggu pemasukan pajak bulan 1, 2 dan 3. Kalau pajak tidak masuk, bapak bisa tidak terima pembayaran TPP," jelas Azlaini.



Karena itu, tambahnya, persoalan tunjangan profesi ini tidak saja dialami oleh guru, tapi juga dalam penyaluran semua tunjangan, termasuk profesor, hakim dan tunjangan lainnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/03/05/161317/Guru-Minta-Penyaluran-TPP-Bareng-Gaji-

Semoga sedikit informasi seputar kemungkinan Penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik Bareng Gaji di atas bermanfaat.

Keywords : Penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik Bareng Gaji, Penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik 2013

-->

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013 img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar