Lomba Inovasi Media Pembelajaran Matematika

Lomba nasional ini diselenggarakan Microsoft dan P4TK Matematika dengan mengangkat tema "Kibarkan semangat inovasi, ikuti lomba pembuatan media belajar Matematika".

Microsoft Partners In Learning (PIL) bekerjasama dengan PPPPTK Matematika menyelenggarakan MATIC (MAThematic Innovation Competition) 2012 yakni kompetisi pengembangan media pembelajaran matematika berbasis ICT yang terbuka bagi guru Matematika (semua jenjang) di Indonesia. Kompetisi ini menekankan pada pengembangan media pembelajaran multimedia yang menggunakan tool yang telah tersedia secara gratis di PIL Network (http://pil-network.com).

Pendaftaran dan submisi MATIC 2012 dibuka mulai tanggal 20 Desember 2012 sampai dengan 20 Januari 2012 dan pengumuman pemenang akan dipublikasikan tanggal 25 Februari 2012.

MATIC (Mathematic IT Competition) 2012 adalah kompetisi yang terbuka bagi guru Matematika di Indonesia. MATIC 2012 menekankan pada pengembangan media pembelajaran multimedia yang menggunakan sarana dan prasarana yang telah tersedia secara gratis di PIL Network.

Pada intinya lomba ini memberikan kesempatan bagi guru untuk berkarya dan berbagi kepada insan pendidikan melalui proses pembelajaran matematika yang inovatif, interaktif, dan tentu bermanfaat. 

Lomba ini dapat Guru-Guru ikuti dengan beberapa langkah mudah yakni
  • Bergabung di PIL-Network
  • Mengunduh berbagai perangkat pembelajaran gratis yang disebut dengan Microsoft learning Suite.
  • Gunakan Microsoft learning suite dan juga kretifitas Anda untuk membuat pembelajaran interaktif dan menarik.
  • Rekam pembelajaran yang hendak Anda terapkan dalam bentuk Video.
  • Unggah video Anda ke akun Skydrive Anda. 
  • Daftarkan diri Anda ke situs Inovasi PIL
Informasi selengkapnya mengenai kompetisi ini kunjungi situs http://inovasi.pil-indonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar