Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

Pencairan Tunjangan Profesi 2013 img
Pencairan Tunjangan Profesi 2013
Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, blog sederhana yang mencoba sharing tentang InfoTerkini, terkait Guru dan Sertifikasi-nya. Kali ini akan posting dengan judul "Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013", semoga informasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013 ini bermanfaat.

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

Ada kabar baik terkait proses pencairan tunjangan profesi guru di tahun 2013 , semoga kabar baik segera bisa terealisasi. Mari kita simak berita Pencairan Tunjangan Profesi 2013.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapkan, mulai tahun depan dana tunjangan profesi guru yang sebelumnya disalurkan melalui dekonsentrasi akan diambil alih pusat dan penyalurannya langsung ditransfer kepada guru.

"Dana tunjangan guru yang tahun lalu didekonsentrasikan, tahun 2013 ditarik, langsung serahkan kepada guru. Sehingga mengurangi mata rantai penyaluran," kata Mohammad Nuh di Jakarta, Jumat (28/12).

Mengenai adanya tudingan dari FITRA yang menyebut dana profesi guru kerap diendapkan sehingga menguntungkan kalangan birokrat di daerah, Nuh enggan menanggapi. Namun dia memastikan, ke depan penyalurannya akan diawasi secara ketat.

"Saya tidak bermain di wilayah dugaan (diendapkan), tapi tahun depan Inspektorat besama Kementrian akan mengawasi proses pencairan anggaran, kapan cair, kapan ditransfer ke guru," jelasnya.

Mekanisme Pencairan Tunjangan Profesi 2013

Ditambahkan dia, proses transfer langsung dari pusat ke rekening guru tidak akan sulit karena Kementrian sudah memiliki rekening guru. Nah, begitu syarat-syarat pencairan sudah lengkap, maka langsung ditransfer.

Sementara itu Ketua PGRI, Sulistyo tidak mau menanggapi masalah dugaan pengendapan dana profesi guru, walaupun dia kerap mendapat kabar banyak daerah yang tidak mencairkan dana profesi walaupun dana tersebut sudah dikirim oleh pusat ke daerah.

"Saya tidak ikutan berpendapat apakah diendapkan atau tidak. Yang jelas memang ada dana yang sudah turun ke daerah, tapi tidak dicairkan untuk guru," ujar Sulistyo sembari mengatakan, jika memang pemerintah pusat akan mengambil alih, dia memastikan guru tidak akan menolak.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/12/28/152177/Tunjangan-Profesi-Langsung-Ditransfer-ke-Guru-

Semoga informasi "Pencairan Tunjangan Profesi 2013" ini bermanfaat.


Keywords : Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013

Terima kasih anda telah membaca artikel Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog Info Sertifikasi Guru tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2013 ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar